Thursday 25 July 2013

Mobil Irit di Indonesia



 
Bagus Negara Posted on 03:30
        Kebanyakan orang di Indonesia jika membeli sebuah mobil pasti akan memikirkan beberapa hal yang diperhatikan, selain harga yang wajar, hal kedua yang pertama orang Indonesia tanyakan kepada sales mobil adalah apakah mobil tersebut irit bahan bakar? ya. tentu saja itu pertanyaan yang masuk akal dan juga termasuk kedalam list dalam perawatan mobil tersebut, semakin irit semakin bagus.
        Itu sebabnya pabrikan mobil juga berlomba-lomba membuat mereka lebih irit bahan bakar tanpa mengurangi performa mobil tersebut. jika saat ini anda tengah bingung memilih mobil yang nantinya akan anda beli, ijogading.com dalam kesempatan kali ini akan memberikan referensi yang semoga bisa anda pertimbangkan mobil mana yang cocok untuk anda. tentu saja disini ijogading.com akan memilah lagi mobil-mobil irit tersebut apakah masuk akal untuk ukuran kebanyakan orang indonesia kalangan menengah.
8. Toyota Avanza Veloz
         Termasuk dalam kelas MPV keluaran Toyota ini memang sudah dikenal masyarakat Indonesia sebagai mobil rakyat, kini mereka memberikan generasi terbaru varian Avanza yang lebih fresh pada tampilan fisiknya. Dengan kapasitas mesin sebesar 1,5 liter mobil ini mampu menguarkan tenaga 104HP pada torsi 136 Nm.

 
Konsumsi BBM
- Luar Kota = 12,13Km/Lt
- Dalam Kota = 7,87Km/Lt


7. New Daihatsu Xenia 1.0
        Sama seperti "saudara siamnya" yaitu Toyota Avanza Veloz mobil ini juga memberikan kesan baru pada tampilan teranyarnya. Dengan mesin 3 silinder berkapasitas 989cc ia bertenaga 63HP pada torsi 90 Nm. Hasilnya? 
  
Konsumsi BBM
- Luar Kota = 13,48Km/Lt
- Dalam Kota = 9,15Km/Lt

6. Suzuki Ertiga
        Suzuki yang dikenal sebagai mobil dengan konsumsi irit hampir disetiap jenisnya. Seperti tak puas suzuki kembali memberikan jenis mobil baru berlabel Ertiga. Dengan model yang belum pernah dilihat orang Indonesia sebelumnya namun masih memiliki ciri khas ala Suzuki sepertinya mobil ini bakal menyaingin mobil rakyat pilihan orang Indonesia Selanjutnya. Bermesin 1,4 Liter DOHC dengan teknologi VVT membuat MPV ini memiliki ruang pembakaran sempurna sehingga konsumsi bahan bakar pun menjadi irit. oh ya, kekuatan mesinnya 95HP pada torsi 130 Nm.

Konsumsi BBM
- Rata-rata = 16,3Km/Lt

5. New Kia Picanto
        Walau berbadan mungil namun jangan sekali-sekali meremehkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.248cc. Mobil yang diproduksi sebagai city car dan menarget kalangan muda ini memiliki tenaga sebesar 87HP pada torsi 120 Nm.

 

Konsumsi BBM
- Luar Kota = 17,25Km/Lt
- Dalam Kota = 11,7Km/Lt

4. Daihatsu Sirion
        Walau ada beberapa orang yang mengejek tampilan mobil ini tapi jika anda penyuka mobil irit dan efisien tidak ada salahnya memilih Daihatsu Sirion. Dengan harga yang terbilang murah untuk sekelas mobil bermesin 4 Silinder dan 1.298cc, ia juga dapat mencapai kekuatan sampai 92HP pada torsi 120Nm.

 

Konsumsi BBM
- Luar Kota = 18,2Km/Lt
- Dalam Kota = 12Km/Lt

3. Honda Brio
         Seperti tak mau kalah saing dengan kompetitor dari Suzuki yang mengeluarkan jenis mobil baru yaitu Suzuki Ertiga, Honda dengan bangga mempersembahkan Honda brio. Mesin 4 Silinder, berkapasitas 1.339cc. mampu mencapai 100HP pada tenaga maksimum.

 

Konsumsi BBM
- Luar Kota = 19,62Km/Lt
- Dalam Kota = 14,4Km/Lt

2. Nissan March
        Mungkin sebagian dari anda akan sedikit ragu dengan mobil ini karena sangat jarang sekali orang Indonesia memilih mobil ini sebagai mobil pilihan, tapi percayalah dengan mesin 3 silinder berkapasitas 1,2Liternya ia benar-benar mobil yang irit bahan bakar. buktinya?

 

Konsumsi BBM
- Luar Kota = 19,8Km/Lt
- Dalam Kota = 15,4Km/Lt

1. All New Suzuki Swift
       Inilah dia jawara mobil irit di Indonesia kategori dibawah 250jt. Memang sebelumnya tak hanya dikenal irit, mobil ini juga memiliki tenaga mesin yang lumayan garang, tak jarang bagi penyuka balap mobil ia terkadang ikut serta didalamnya, seperti kompetisi Rally, Slalom ataupun Touring Car. walau garang ia juga menjadi pilihan karena disebut sebagai city car yang nyaman dikendarai.

 

Konsumsi BBM
- Rata-rata = 20Km/Lt

Itulah 8 daftar mobil paling irit dan murah di Indonesia kategori harga dibawah 250jt yang bisa anda jadikan sebagai referensi. hal lain yang perlu anda ketahui saat berbicara mobil irit dan murah adalah ketahui juga sisi kenyamanan, fasilitas dan keamanan mobil tersebut. Semoga Bermanfaat. :)


Labels: , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home